DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Akhirnya Maarten Paes Resmi Perkuat Timnas Indonesia

image
Maarten Paes akhirnya bisa memperkuat timnas Indonesia sudah sidang CAS menangkan dirinya atas FIFA (x.com/timnasIndonesia)

SPORTYABC.COM – Kabar gembira mengelayut di timnas Indonesia dimana salah satu pemain naturalisasinya Marteen Paes resmi dapat memperkuat timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hal ini disampaikan PSSI lewat laman resminya bahwa Marteen Paes menangi sidang Court of Arbitration for Sport alias CAS FIFA pada Minggu 18 Agusuts 2024.

Kiper yang sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI) lewat anturalisasi sejak 30 April 2024 ini terganjal satu permaslahan yang membuatnya belum bisa perkuat timnas Indonesia.

Baca Juga: Satrio Arismunandar di Diskusi SATUPENA: Orang yang Berumur Panjang Biasanya Memiliki Jaringan Sosial yang Kuat

Permasalahan itu adalah FIFA menolak perpindahan Marteen Paes dari KNVB ke PSSI dikarenakan sang pemain tercatat pernah membela timnas Belanda U21 ketika berusia 22 tahun.

Bila merujuk aturan terbaru FIFA,pemain yang membela timnas di atas usia 21 thaun sudah tidak diperbolehkan berganti federasi.

PSSI Sudah berjuang keras agar proses perpindahan federasi Maarten Paes bisa segera selesai dan kini perjuangan PSSI berjalan sukses lantara Maarten Paes sudah resmi membela timnas Indonesia.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Persija Jakarta Akhiri Kerja Sama dengan Cahya Supriadi

Dengan hasil ini, itu berarti kiper Dallas FC ini bisa membela timnas Indonesia melawan Saudi Arabi dan Australia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurut jadwal yang beredar, timnas Indonesia akan melawat ke Jeddah untuk meladeni pasukan Roberto Mancini timnas Saudi Arabia pada Kamis 5 September 2024 di Stadion King Abdullah, Jeddah.

Usai dari Jeddah, timnas Indonesia akan menjamu Australia pada laga kedua Grup C Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada Selasa 10 Agustus 2024.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Belgia: Ragnar Oratmangoen Resmi Gabung FC Dender Milik Sihar Sitorus

“Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia."

"PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili timnas Indonesia," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Minggu 18 Agustus 2024.

Hadirnya Maarten Paen akan menambah kekuatan di sektor panjaga gawang timnas Indonesia setelah adanya Ernando Ari

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Terbuang dari Persis Solo, Jaimerson Xavier Gabung PSBS Biak

"Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, kami yakin bahwa bergabungnya Maarten Paes akan memperkuat timnas Indonesia, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026," kata Erick Thohir.

"Kami menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka dan menanti tim nasional Indonesia meraih performa yang lebih baik," tutupnya.

Sementara itu Shin Tae yong akan memanggil 26 pemain lintas klub dimana para pemain diminta berkumpul pada 29 Agustus 2024

Baca Juga: 5 Lukisan Denny JA Spesial HUT ke – 79 RI: Tegakkan Merah Putih Itu

Usai berkumpul, kabarnya timnas Indonesia akan berangkat ke Saudi Arabia pada 31 Agustus 2024, sementara pemain aboard bisa langsung berangkat ke Saudi tanpa haru berkumpul di Jakarta. ***

Sumber: PSSI

Berita Terkait