DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Hanya Menang Sekali dari 4 Laga, Semen Padang FC Akhiri Kerja Sama dengan Hendri Susilo

image
Hendri Susilo kala melatih Semen Padang FC (LigaIndonesiaBaru.com)

SPORTYABC.COM – Panasnya persaingan dalam meraih gelar juara tertinggi kompetisi sepak bola BRI Liga 1 kembali makan korban.

Setelah Juan Esnaider dari PSBS Biak, kali ini kompetisi BRI Liga 1 memakan korban kembali yiatu Hendri Susilo pelatih Semen Padang FC yang harus mengakhiri kerja samanya dengan tim Urang Awak tersebut.

Berakhirnya kerja sama antara Hendri Susilo dengan Semen Padang FC ini diumumkan pada akun Instagram resmi klub pada Jumat 13 September 2024 tengah malam.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Semen Padang FC Sukses Datangkan 11 Pemain Baru

“Thanks Coach Hendri Susilo. Sukses selalu di karier selanjutnya. Setelah manajemen dan tim pelatih menggelar rapat evaluasi pasca laga hari ini, Head coach HS bersepakat berpisah dengan tim SPFC,” demikian tertulis di akun media sosial Semen Padang FC, 

Pengumuman ini dilakukan beberapa jam usai Semen Padang FC telah kekalahan ketiga di pekan keempat BRI Liga 1 di Sultan Agung, Bantul Jumat 13 September 2024 sore WIB. Kala itu tim Kabau Sirah kalah tipis 1-2 dari sesama tim promosi dari Pegadaian Liga 2, Malut United.

Kekalahan dari Malut United menjadi kekalahan ketiga bagi Semen Padang FC dari empat laga yang sudah dijalani, tentunya hasil ini belum bisa membuat The Kmers suporter Semen Padang FC ini tersenyum lebar dalam menatap kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ini.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Italia: Juventus Resmi Datangkan Nico Gonzalez dari Fiorentina

“Ya benar dalam rapat evaluasi yang sudah kita lakukan barusan, coach Hendri menyatakan mundur dari posisi pelatih kepala tim,” kata CEO Semen Padang FC, Win Bernadino.  

“Kita mengucapkan terima kasih kepada beliau atas dedikasinya kepada tim. Kita doakan beliau bisa sukses di perjalanan selanjutnya,” dia menambahkan.

Dengan berakhirnya kerja sama dengan Hendri Susilo, manajemen Semen Padang FC pun langsung berburu pelatih anyar untuk tukangi tim dalam lanjutan BRI Liga 1, karena pekan kelima mereka akan menjamu tim asal Kalimantan, Barito Putera pada Rabu 18 September 2024 mendatang.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Lupa Cara Raih Kemenangan, PSBS Biak Lepas Juan Esnaider

Selain Barito Putera, tim asal Tanah Minang ini akan berkunjung ke Stadion Sultan Agung dijamu oleh Pendekar Cisadane pada 22 September dan terakhir menjamu Persis Solo pada 29 September 2024.

Untuk mengatasi kekosongan pelatih kepala, manajemen Semen Padang pun menunjuk asisten pelatih yang juga legenda klub tersebut, Henky Ardiles untuk memimpin tim hingga manajemen klub menemukan pelati terbaru.

“Tentunya kita segera mencari pelatih kepala baru. Kita tahu laga yang akan datang super ketat, menjelang akhir bulan akan ada tiga laga. Sembari kita dalam proses mendatangkan pelatih baru kita menunjuk Hengky Ardiles sebagai caretaker,” kata Win. ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru, Semen Padang FC

Berita Terkait