DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Kota Bekasi 2024: Impian Tri Adhianto Terhadap Wilayah Pemilihannya

image
Tangkapan layar bakal calon Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ketika berpidato di KPU Kota Bekasi saat pendaftaran Pilkada Kota Bekasi Agustus lalu (Youtube.com/MediacenterKPUBekasi8450)

SPORTYABC.COM -  Bakal calon wali kota Bekasi, Tri Adhianto menginginkan Kota Bekasi menjadi Kota Internasional usai Jakarta tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara.

Keinginan Kota Bekasi menjadi Kota Internasional tersebut disampaikan Tri Adhianto ketika melantik tim pemenangan di Hotel Merapi Merbabu, Kota Bekasi Jumat 13 September 2024 malam WIB.

"Kita harus memposisikan diri kita sebagai kota yang internasional. Karena kita harus mengambil peran pada saat kemudian IKN, pada saat kemudian Jakarta bukan lagi menjadi ibu kota negara," kata Tri Adhianto 

Baca Juga: Pilkada Kota Bekasi 2024: Tri Adhianto dan Abdul Harris Bobihoe Telah Kantongi Surat Keputusan Lintas Partai

Tri Adhianto juga inginkan Kota Bekasi juga menjalin kerja sama dengan negara negara di dunia, karena saat ini baru satu negara yang menjalin kerja sama dengan kota Patrot sebutan Kota Bekasi.

"Hari ini kota Bekasi baru satu, mimpi besar kita, dalam lima tahun kita akan bekerja sama dengan lima negara yang ada di dunia ini," ucap Tri Adhianto. 

Selain kerja sama dengan negara di dunia, Tri Adhianto juga sampaikan bahwa membangun dan menyelesaikan persoaln tata kota tidak bisa dikerjakan secara perorangan

Baca Juga: Pilkada Kota Bekasi 2024: 28 Agustus, Tri Adhianato dan Abdul Harris Bobihoe Daftar ke KPU

Tri sendiri melihat pasangan Ridho ini atau Tri Adhianto – Abdul Harris Bobihoe ini mempau berikan dampak positif bagi Kota Bekasi.

"Saya berharap dengan pasangan Ridho, yang memiliki pengalaman yang luas, memiliki jaringan mulai dari tingkat provinsi sampai tingkat pusat. Ini tentu akan memberikan kontribusi yang positif dan besar dalam rangka untuk pengembangan kota yang kita," tambah Tri.

Sebelumnya untuk mendukung dan memperlancar proses menuju Pilkada Kota Bekasi 2024, pasangan Tri Adhianto – Abdul Harris Bobihoe melantik tim pemenangan

Baca Juga: Pilkada Kota Bekasi 2024: PDIP dan Gerindra Antarkan Tri Adhianto dan Abdul Harris Bobihoe Daftar ke KPU

Untuk ketua tim pemenangan pasangan Tri Adhianto – Abdul Harris Bobihoe akan dijabat oleh Sudjatmiko, anggoat legislatif DPR RI terpilih.

Menariknya dalam daftar Dewan Pembina terselip nama mantan walikota Bekasi perode 2008-2012 yang pernah tersangkut kasus penyuapan dana terhadap dewan kota dan hakim adipura, Mochtar Mohamad.

Pilkada serentak sendiri akan berlangsung pada 27 November 2024, Pilkada Kota Bekasi diwakilkan oleh tiga bakal calon.

Baca Juga: Denny JA: SATUPENA Merayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Menulis Buku Bersama 40 Penulis dari Sumatra Sampai Papua

Ketiga bakal calon tersebut adalah Tri Adhianto Tjahyono dan Abdul Harris Bobihoe yang diusung oleh PDI Perjuangan bersama Partai Gerindra dengan didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Buruh, Partai Gelora, PKN, PBB, Partai Demokrat, Partai Perindo dan Partai Umat

Kemudian bakal calon Heri Koswara dan Solihin yang diusung oleh Partai Keadilan Sosial dengan dukungan PAN, PSI, PPP, dan Partai Hanura.

Dan yang terakhir bakal calon Uu Saeful Mikdar yang berpasangan dengan Nurul Sumarheni yang diusung oleh Partai Golkar dan Nasdem. ***
 

Berita Terkait