DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Persib Bandung Libas 10 Pemain PSIS Semarang

image
Selebrasi Tyronne Del Pino usai catatkan namaya di papan skor, laga Persib Bandung melawan PSIS Semarang berakhir dengan skor 2-1 dalam pekan kelima BRI Liga 1 (Persib.co.id/ S.Nurhadi.P

SPORTYABC.COM – Laga pembuka pekan keliman BRI Liga 1 hadirkan Persib Bandung melawan PSIS Semarang yang berakhir dengan kemenangan untuk Persib Bandung dengan skor 2-1.

Laga pembuka pekan kelima BRI Liga 1 antara Persib Bandung melawan PSIS Semarang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 15 September 2024.

Persib Bandung langsung tampil menyerang lini pertahanan PSIS Semarang ketika laga dibuka oleh Steven Yubel Poli.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: PSIS Semarang Perkenalkan Joao Ferrari sebagai Rekrutan Asing Keenam

Ketika laga baru masuki menit ke 16. Berawal dari tusukan Ciro Alves di sisi kiri pertahanan PSIS Semarang diteruskan kepada Adam Alis, namun bola hilang dalam pengawasan Adam Alis.

Namun secara mengejtukan Tyronne Del Pino muncul dan kemudian melakukan penyelesaian akhir, bola yang tidak terlalu kencang ini tidak bisa dihentikan oleh Syahrul Trisna, 1-0 untuk Persib Bandung.

Persib Bandung kembali menciptakan peluang lewat sepak pojok Marc Klok kemudian disundul namun hanya mengenai tiang gawang.

Baca Juga: BRI Liga 1: Sandro Embalo Bawa Persita Tangerang Libas PSIS Semarang

PSIS Semarang menciptakan peluang lewat Haykal Alhafiz lewat skema serangan balik, tendangnnya usai lewati Kakang Rudianto dan masuk ke dalam areal penalti dapat dimentahkan dengan mudah oleh Teja Paku Alam.

Persib Bandung mencoba menurunkan tensi permainan namun tidak berpengaruh bagi PSIS Semarang.

Lewat skema serangan balik yang digagas Gali Freitas coba diblok beberapa pemain namun bola mengenai kaki Gustavo Franca dan disunduul oleh Riyan Ardiyansyah yang membuat Teja Paku Alam tidak berkutik pada menit ke 36, 1-1 untuk PSIS Semarang.

Baca Juga: BRI Liga 1: Gali Freitas Bawa PSIS Semarang Raih Tiga Angka atas PSBS Biak

Skor imbang hanya bertahan empat menit dimana pada menit ke 40, Gustavo Franca catatkan namanya di papan skor usai manfaatkan sepak pojok Tyronne Del Pino.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit Steven Yubel Poli meniupkan peluit tanda  berakhirnya babak pertama.

Lepas dari kamar ganti, laga berlanjut dengan tempo sedang cenderung melambat, Persib Bandung kembali menguasai permainan dan PSIS Semarang mencoba skeman serangan balik.

Baca Juga: BRI Liga 1: Egy Gagalkan Kemenangan Persib Bandung

Ada beberapa kali para pemain PSIS Semarang sukses menembus areal penalti Persib Bandung namun penyelssaian akhir tim asuhan Gilbert Agius ini belum mampu megubah keadaan.

Hingga menit ke 60, Persib Bandung mencoba tampil lebih agresif dan mampu meredam serangan dari PSIS Semarang.

Petaka bagi PSIS Smearang dimana Fernandinho harus mandi lebih cepat pada menit ke 80 usai melakukan pelanggaran terhadap Dimas Drajad. 

Baca Juga: Persib Bandung Rilis Jersey Khusus AFC Champions League 2 dengan Sponsor Tunggal

Wasit Steven Yubel Poli pun mengecek tayanagn VAR dan berikan kartu merah langsung kepada pemain asal Brasil tersebut.

Kekurangan pemain tidak membuat serangan PSIS Semarang mengendur bahkan membuat Persib Bandung harus bermain bertahan pada menit menit akhir.

Skor 2-1 hingga wasit Steven Yubel Poli meniupkan peluit tanda berakhirnya laga tidak berubah.

Baca Juga: BRI Liga 1: Sengit, PSM Makassar Melawan Persib Bandung Imbang Tanpa Pemenang

Dengan hasil ini membuat Persib Bandung berada di peringkat 4 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan catatan poin 9.

Sementara bagi PSIS Semarang kekalahan ini menjadi yang ketiga di musim ini dan harus puas berada di peringkat 9 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi poin 6. ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait