DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Brace Hokky Caraka Antarkan PSS Sleman Gulung Arema FC

image
Selebrasi Hokky Caraka usai mencetak gol ke gawang Arema FC, dalam laga ini Hokky Caraka cetak brace dan antarkan PSS Sleman raih kemenangan perdana di BRI Liga 1 musim ini dengan skor 3-1 atas Arema FC (PSSleman.id)

SPORTYABC.COM – Laga pembuka pekan keenam BRI Liga 1 pertemukan PSS Sleman melawan Arema FC yang berakhir dengan kemenangan PSS Sleman dengan skor 3-1.

Laga pembuka pekan keenam BRI Liga 1 antara PSS Sleman melawan Arema FC berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat 20 September 2024 sore WIB

Arema FC langsung menekan lini pertahanan PSS Sleman begitu wasit Heru Cahyono membuka laga.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Kalahkan Borneo FC Adu Penalti, Arema FC Juara

Pada menit ke 12,  Arema FC mendapat peluang lewat penyerangnya Charles Lokolingoy namun tendangannya masih dapat digagalkan oleh kiper PSS Alan Jose Bernardon.

Ditengah tekanan yang diberikan Arema FC, PSS Sleman mampu unggul lebih dulu di menit ke 23 lewat Phil Ofosu Ayeh yang mengoyak jala Arema FC lewat aksi menawan.

Usai menerima umpan dari Kevin Gomes, dirinya membawa bola ke areal penalti menggocek satu pemain Arema, sebelum lepaskan tendangan kaki kiri dan kirimkan bola masuk ke gawang Lucas Frigeri, 1-0 untuk PSS Sleman.

Baca Juga: BRI Liga 1: Terbukti Terlibat Suap Pertandingan 6 Tahun Silam, PSS Sleman Jalani Pengurangan 3 Poin dan Denda Rp150 Juta

Keunggulan PSS Sleman kembali bertambah pada menit ke 39 melalui Hokky Caraka lewat tendangan apik yang arahkan bola ke pojok kiri atas Arema FC tanpa bisa diantisipasi oleh Lucas Frigeri dan membuat skor menjadi 2-0 untuk Elang Jawa.

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Heru Cahyono meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir dengan keunggulan PSS Sleman dengan skor 2-0.

Lepas dari kamar ganti, PSS Sleman dan Arema FC kembali perlihatkan jual beli serangan dalam mencari gol.

Baca Juga: BRI Liga 1: PSM Makassar Takluk dari Arema FC

Arema FC sempat memperkecil keadaan menjadi 2-1 pada menit ke 53 lewat titik penalti yang diberikan wasit Heru Cahyono usai Charleng Lokolingoy dilanggar di areal terlarang.

Kesempatan ini jelas dimanfaatkan oleh Charles Lokolingoy yang menjadi eksekutor dan mampu perdayai Jose Alan Bernadon dan menjadikan skor 2-1 untuk Arema FC.

Namun kedudukan 2-1 tidak bertahan lama, karena PSS Sleman memperlebar keunggulan kembali lagi melalui Hokyy Caraka lewat sundulan tajam.

Baca Juga: BRI Liga 1: Bali United Melawan PSS Sleman Tuntas Tanpa Pemenang

Bola sundulan penyerang timnas Indonesia ini diarahkan ke pojok kanan gawang Lucas Frigeri dan mengubah menjadi 3-1.

Hingga tambahan waktu berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta hanya ada peluang peluang dan wasit Heru Cahyono pun menutup laga dengan meniupkan peluit dengan keduukan 3-1 untuk keunggulan PSS Sleman atas Arema FC.

Hasil ini menjadi kemenangan perdana bagi PSS Sleman usai sempat bermain imbang dua kali dan tiga kali alami kekalahan, tim asuhan Wagner Lopes kini bisa keluar dari dasar klasemen di peringkat 17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan nilai 2.

Baca Juga: Satrio Arismunandar dalam Diskusi SATUPENA Sebut Paus Fransiskus Membawa Nilai Inklusif dan Persatuan Antarumat Beragama

Sementara bagi Arema FC kekalahan ini membuat mereka harus puas berada di peringkat 14 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan catatan poin  6. ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait