DECEMBER 9, 2022
Olahraga

ASEAN Club Championship 2024/25: PSM Makassar Sikat Shan United

image
Victor Luiz lepaskan tendangan ke arah gawang Shan United, dalam lagai ini PSM Makassar menang dramatis atas wakil Myanmar dalam ajang ASEAN Club Championship 2024/25 (PSM Makassar)

SPORTYABC.COM – PSM Makassar catatkan kemenangan dramatis dalam ajang ASEAN Club Championship (ACC) 2024 usai kalahkan wakil Myanmar Shan United.

PSM Makassar kalahkan Shan United dalam ajang ASEAN Club Championship 2024 dengan skor 3-2 yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu 25 September 2024 malam.

Sejak kick off, PSM Makassar tampil percaya diri dan berhasi mendominasi permainan dengan ciptakan beberapa peluang berbahaya dengan nyaris menghasilkan gol.

Baca Juga: Jokowi Ingin Menegaskan Legacy Lewat Narasi 40 Hari Berkantor di Ibu Kota Negara Nusantara

PSM Makassar membuka gol pada menit ke 31, lewat sundulan keras Nermin Haljeta usai manfaatkan umpan matang yang diberikan Yuran Fernandes, 1-0 untuk PSM Makassar.

Keunggulan tersebut tidak butuh lama, PSM Makassar kembal menambah pundi golnya menjadi 2-0 kali ini melalui sundulan Aloisio Neto yang kembali Yuran Fernandes berikan umpan manis.

Hingga bubaran babak pertama kedudukan 2-0 untuk keunggulan PSM Makassar atas Shan United tidak berubah.

Baca Juga: BRI Liga 1: Sengit, PSM Makassar Melawan Persib Bandung Imbang Tanpa Pemenang

Lepas dari kamar ganti, laga pun semakin sengit dimana Shan United mampu bangkit bahkan menyamakan kedudukan  hingga menjadi 3-3 pada menit ke 66.

Ketegangan terjadi pada sisa waktu namun keberuntungan masih berpihak pada PSM Makassar di masa waktu tambahan, Abdul Rahman tampil sebagai juru penyelamat tim dengan mencetak gol penentu kemenangan dan mengubah menjadi 4-3.

Keunggulan PSM Makassar atas Shan United dengan skor 4-3 bertahan hingga bubaran laga. Menurut pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengakui kemenangan ini layak didapatkan oleh timnya.

Baca Juga: BRI Liga 1: PSM Makassar Takluk dari Arema FC

Walau dirinya juga soroti gol gol dari Shan United yang sebagaian besar manfaatkan kesalahan para pemainnya dalam mengontrol bola.

"Kami pantas menang. Kami menciptakan banyak peluang, meski tim lawan juga memberikan perlawanan yang ketat hingga tercipta banyak gol," kata pelatih asal Portugal itu. 

"Beberapa gol mereka terjadi karena kesalahan kami sendiri dan itu menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya," ujarnya. 

Baca Juga: BRI Liga 1: PSM Makassar Melawan PSIS Semarang Tuntas Tanpa Pemenang

“Para pemain kami sudah sangat lelah. Mereka memberikan segalanya di lapangan, membuat banyak percobaan, meski akurasi penyelesaian akhir perlu ditingkatkan," katanya.

Dalam kesempatan ini Bernardo Tavares juga mengungkapkan kondisi sulit yang tengah dihadapi oleh PSM Makassar yang baru saja selesaikan tiga laga BRI Liga 1 dalam waktu berdekatan sebelum jalani ASEAN Club Champioship 2024

"Tiga laga terakhir di Liga 1 ini tidak mudah. Kami memiliki banyak pemain yang cedera dan kami harus berlatih di Balikpapan di lapangan yang kondisinya tidak bagus," katanya. 

Baca Juga: Jelang Piala AFF Putri 2024, Timnas Indonesia Putri Uji Coba Lawan Belanda

Selain mengungkapkan padatnya jadwal PSM Makassar, Bernardo Tavares tetap bangga dengan perjuangan para pemainnya termasuk beberapa pemain mudanya baru menjalani debut dalam kompetisi internasional. 

Dan tentunya tidak lupa Bernardo Tavres juga berterima kasih kepada para fans PSM Makassar yang setia memberikan dukungan walau dengan pengobarnan besar datang ke Balikpapan dari Makassar.

"Para pemain tidak pernah menyerah, mereka terus berjuang sampai akhir. Dukungan dari para suporter sangat berarti. Saya berharap mereka akan kembali mendukung kami di pertandingan kandang selanjutnya," katanya. ***
 

Berita Terkait