DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Carabao Cup 2024/25: Brace Diogo Jota dan Cody Gakpo Antar Liverpool Menang Comeback atas West Ham United

image
Selebrasi Diogo Jota usai catatkan namanya di papan skor ketika lawan West Ham Untied, dalam laga Carabao Cup Liverpool sukses bungkam West Ham United dengan skor 5-1 (x.com/LFC)

SPORTTYABC.COM – Laga babak ketiga  Piala Liga Inggris atau dikenal dengan nama Carabao Cup pertemukan antara Liverpool melawan West Ham United yang berakhir dengan kemenangan Liverpool 5-1.

Laga babak ketiga Carabao Cup antara Liverpool melawan West Ham United berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis 26 September 2024 dinihari WIB.

West Ham langsung menggebrak lini pertahanan Liverpool usai laga dibuka oleh wasit Andy Medley.

Baca Juga: Harry Maguire Susah Didapat, West Ham Beralih Rekrut Bek Leverkusen

West Ham tampak masukkan bola ke gawang Liverpool terlebih dulu ketika sebuah permainan cerdas dari Jarrod Bowen membuat Danny Ings mencetak gol ke gawang Caoimhin Kelleher namun sayang dianulir karena offside.

Gol dari Danny Ings yang dianulir inilah menjadi peringatan bagi Liverpool karena tidak lama setelah gol tersebut, West Ham United benar benar unggul.

Liverpool gagal atasi sepak pojok dan perebutan bola yang terjadi membuat Jarell Quansaah ceploskan bola ke dalam gawangnya sendiri, 0-1 untuk West Ham United pada menit ke 21.

Baca Juga: Liga Inggris: Haaland Hattrick, Manchester City Pecundangi West Ham United

Namun keunggulan West Ham United tidak bertahan lama karena pada menit ke 25, berawal dari Federico Chiesa lepaskan tedangan voli yang membentur tanah dan Diogo Jota melakukan tendangan akrobatik untuk masukkan bola ke dalam gawang Lukasz Fabianski, 1-1 untuk Liverpool.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga wasit Andy Medley meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Lepas dari kamar ganti, Diogo Jota kembali cetak gol kedua bagi Liverpool berawal dari kerja keras Curtis Jone membawa bola dari dalam kotak penalti mainkan satu-dua dengan cepat dan kemudian berikan umpan balik kepada Diogo Jota yang dituntaskan dengan tendangan mendatar

Baca Juga: Liga Champions: Liverpool Libas AC Milan di San Siro

Beberapa kali Mohamed Salah lakukan aksi luar biasa dengan membuka peluang bagi pemain pengganti Alexis Mac Allister dan mencetak gol dari bola pantul usai tendangan pertamanya berhasil diselamatkan.

Dan pada hasil akhirnya Cody Gakpo mampu catatkan dua gol bagi Liverpool dengan tendangan mendatar brilian dari areal kotak penalti.

Dan penyerang timnas Belanda ini menutup pesta gol Liverpool ke gawang West Ham United dalam babak ketiga Carabao Cup 2025

Baca Juga: Liga Inggris: Brace Luis Diaz dan Darwin Nunez Antarkan Liverpool Kudeta Manchester City di Puncak

Hingga wasit Andy Madley meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan 5-1 untuk Liverpool atas West Ham United tidak berubah.

Kemenangan atas West Ham United menjadi kemenangan keenam dari tujuh laga pertama Liverpool di bawah kepelatihan Arne Slot. ***
 

Berita Terkait