DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Sprint Race MotoGP Indonesia 2024, Jorge Martin Terjauh, Francesco Bagnaia Jadi yang Tercepat

image
Francesco Bagnaia berfoto bersama dengan Ena Bastianini dan Marc Marquez usai menyelesaikan sesi Sprint Race MotoGP Indonesia 2024 yang dimenangkan oleh Francesco Bagnaia (x.com/Bestia23)

SPORTYABC.COM – Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat dalam sesi Sprint Race MotoGP Indonesia 2024 yang berlangsung siang ini.

Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat dalam sesi Sprint Race MotoGP Indonesia 2024 yang mengaspal di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu 28 September 2024

Balapan dimulai ketika Jorge Martin memulai balapan dengan sangat sempurna dengan berhasil pertahankan posisi terdepannya di tikungan pertama dari kejaran Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Peran SATUPENA di Bawah Kepemimpinan Denny JA Dalam Memperjuangkan Kepentingan Penulis di Era AI

Perjalanan start lomba juga diperlihatkan dengan atraktif oleh Marc Marquez dimuali dari posisi 12 pebalap Gresini Racing ini secara mengejutkan naik sembilan peringkat untk berada di posisi kelima di tikungan pertama.

Namun situasi tersebut berubah secara mengejutkan dimana pada pengujung putaran pertama, Jorge Martin yang sudah unggul cukup jauh dan cukup nyaaman secara tidak terduga terjatuh di tikungan 16 yang membuat dirinya melorot jauh ke posisi 21 ketika melanjutkan balapan.

Jatuhnya Jorge Martin menguntungkan dan kejutan dari sejumlah pebalap seperti Francesco Bagnaia yang berhasil unggul atas Pedro Acosta di posisi kedua pada lap ketiga, Acota berhasil disalip oleh Marco Bezzecchi dan Marc Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Juara Sprint Race MotoGP Aragon 2024, Bagnaia Kesembilan

Nasib serupa Jorge Martin nyaris diraskan oleh Francesco Bagnaia pada putaran ketujuh, Marco Bezzecchi nyaris menabarak Franceso Bagnaia dari belakang di tiungan delapan karena melakukan kesalahan.

Namun beruntung Marco Bezzecchi mampu mencegah timbulnya insiden kecelakan dengan melebarkan diri di sirikuti.

Masuki dua putaran terakhir, Fracesco Bagnaia unggul 0,5 detik atas Marc Marquez namun pada pertengahan lap ke 12, pebalap Gresini Racing ini gagal menahan kejaran dari koleha Francesco Bagnaia, Enea Bastianini.

Baca Juga: Sprint Race MotoGP San Marino 2024: Jorge Martin yang Tercepat, Bagnaia Runner Up

Dan pada akhirnya Francesco Bagnaia keluar sebagai pebalap tercepat dalam sesi Sprinta Race MotoGP Indonesia 2024 dengan kalahkan koleganya Enea Bastianini dan mantan juara dunia 8 kali Marc Marquez harus puas ditempati kedua dan ketiga.

Sementara itu Jorge Martin usai tercecer cukup jauh dari Francesco Bagnaia mampu menutup sesi Spint Race ini di peringkat  ke10.

Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2024

Baca Juga: Orasi Denny JA: Mengapa Kita Perlu Forum Para Kreator di Era AI ?

1. F. Bagnaia 19 menit 41,354 detik

2. E. Bastianini +0.107

3. M. Marquez +1.701

Baca Juga: Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024: Francesco Bagnaia Jadi yang Tercepat

4. M. Bezzecchi +3.073

5. F. Morbidelli +5.973

6. P. Acosta +6.217

Baca Juga: Catatan Denny JA: Kincir Angin Tak Bisa Menahan Rinduku

7. M. Vinales +6.732

8. J. Zarco +6.919

9. F. di Giannantonio +7.748

10. J. Martin +9.197 ***
 

Berita Terkait