DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Bermain Imbang dengan Yaman, Timnas Indonesia U20 Lolos ke China

image
Jens Raven akan melakukan tendangan dengan di awasi oleh tiga pemain Yaman, dalam laga ini timnas Indonesia U20 bemain imbang dan lolos ke putaran final Piala Asia U20 2025 yang berlangsung di China (x.com/timnasIndonesia)

SPORTYABC.COM – Laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025 pertemukan antara timnas Indonesia U20 melawan  Yaman yang berakhir imbang 1-1.

Laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025 antara timnas Indonesia U20 melawan Yaman berlangsung di Stadion Madya, Komplek GBK, Senayan, Minggu 29 September 2024 malam WIB.

Timnas Indonesia U20 terkejut dengan permainan cepat yang diperagakan oleh Yaman sejak wasit Mammedov Resul dari Turkmenistan membuka laga.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Menakjubkan, Timnas Indonesia Raih Poin Kedua

Namun keadaan tersebut bisa diredakan oleh para pemian timnas Indonesia walau masih tertekan oleh permainan yang diperagakan oleh Anwar Hussein Cs

Masuki menit kelima, timnas Indonesia U20 mulai merancang serangan yang membuat Yama pun tidak mengendurkan serangan justru memberikan warna dan pertandingan berjalan seru dimana peluang Anwart Huseein dibalas Dony Tri Pamungkas.

Adel Abbas Qassem dan Abdullah Khales Haidan mengancam gawang Ikram Al Giffari namun dapat digagalkan barisan belakang timnas Indonesia U20.

Baca Juga: Minus Arkhan Kaka dan Welber Jardim, Inilah 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U20 2025

Ketika masuki masa waktu injuri pada babak pertama, serangan timnas Indonesia membuat bola berada di di sisi kaan pertahanan Yama, Muhammad Ragil menahan bola dan lepaskan umpan ke dalam kotak penlati.

Jens Revan yang mendapatkan bola dan kemudian mencari ruang tembak sebelum lepaskan tendangan yang sempat membentur tiang gawang dan masuk, 1-0 untuk timnas Indonesia U20.

Namun keunggulan timnas Indonesia U20 dapat dibalas oleh Yaman pada menit ke 45+3 adalah Abdulrahman Al Khadher yang lepaskan tendangan melenkung yang langsung masuk ke dalam gawang Ikram Al Giffari, 1-1 untuk Yaman.

Baca Juga: Bersama Bari Arijono, Kreator Era AI akan Berdiskusi Mengenai AI Bikin UMKM Pintar Produktif dan Profit

Dan pertandingan pun ditutup oleh wasit Mammedov Resul dari Turkmenistan dengan kedudukan 1-1 untuk kedua tim.

Lepas dari kamar ganti, pelatih Indra Sjadri melakukan penyegaran dengan memasukkan tiga pemain sekaligus yaitu Sultan Dzaky, Riski Afrisal dan Arlyansah Abdulmanan yang gantikan posisi Muhammad Ragi, Figo Denni dan Muhammad Mufli

Dengan masuknya tiga pemain ini maka skema permainan timnas Indonesia pun berujbah dari 35-2 menjadi 3-4-3

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Timnas Indonesia Sikat Maladewa, 4 Gol Tercipta Kurang dari 15 Menit

Yaman yang pada babak kedua pun terlihat santai bila dibandingkan pada babak pertama namun tetap memberikan ancaman kepada lini pertahanan timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U20 kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Fandi Pamungkas menggantikan Aditya Warman.

Yaman dan Indonesia kembali perlihatkan duel panas di lini tengah dalam membangun serangan ke lini depan.

Baca Juga: Inilah Berbagai Macam Alternatif Pengobatan Terapi untuk Depresi

Timnas Indonesia U20 mencoba menguasai bola karena Yama bermain cukup rapat dengan memprakterkan serangan secara direct dengan berupaya manfaatkan kecepatan dan pergerakan daripada pemainnya.

Saling melanggar lawan pun tidak terelakkan karena duel duel perebutan bola oleh kedua kesebelasan.
Yaman kembali menguasai bola lebih lama pada 10 menit terakhir, timnas Indonesia U20 pun terlihat berada dalam posisi tertekan.

Kadek Arel cs pun berupaya meredam serangan dari Yaman namun cukup kesulitan dalam meberikan acaman kepada lini pertahanan timnas Indonesia U20.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Timnas Indonesia Sikat Timor Leste

Hingga tambahan waktu 4 menit berakhir dan wasit Mammedov Resul dari Turkmenistan menutup laga dengan meniupkan peluit dan tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Dengan hasil imbang ini, timnas Indonesia U20 menempati pemuncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025 dan berhak lolos otomatis ke puataran final Piala Asia U20 2025 yang akan berlangsung di China.

Sementara Yaman masih harus berjuang dan berharap lolos lewat jalur peringkat dua terbaik yang manan AFC akan memilih lima tim peringkat dua terbaik yang lolos ke Piala Asia U20 2025. ***

Berita Terkait