DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Europa: Drama 6 Gol, Harry Maguire Selamatkan Manchester United dari Kekalahan

image
Selebrasi Harry Maguire usai cetak gol penyelamat bagi Manchester United ke gawang FC Porto, dalam laga ini Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan FC Porto dalam laga Liga Europa format baru (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga kedua Liga Europa pertemukan antara FC Porto dengan Manchester United yang berakhir imbang 3-3.

Laga kedua Liga Europa antara FC Porto melawan Manchester United berlangsung di Estadio do Drago, Porto, Jumat 4 Oktober 2024 dinihari WIB

Manchester United  langsung menekan lini pertahanan FC Porto ketika laga dibuka oleh wasit Tobias Stieler dari Jerman.

Baca Juga: Satrio Arismunandar dalam Diskusi SATUPENA Sebut Paus Fransiskus Membawa Nilai Inklusif dan Persatuan Antarumat Beragama

Ketika laga baru berjalan di menit ke 7 Manchester United sudah unggul melalui Marcus Rashford yang menusuk dari sisi kiri pertahanan FC Porto dan lepaskan tendangan mendatar yang tak mampu dibendung oleh Diogo Costa. 0-1 untuk Manchester United.

Unggul satu gol tidak cukup puas bagi Manchester United dan terbukti pada menit ke 20 berawal dari sodoran Marcus Rashford yang dituntaskan oleh Rasmus Hojlund lewat tendangan dari sudut sempit

Marcus Rashford nyaris membawa Manchester United semakin menjauh lewat acara yang hampir serupa dari gol pertama, namun kali ini Diogo Costa mampu menggagalkan tendangannya.

Baca Juga: Liga Inggris: Dean Henderson Gemilang, Manchester United Merana di Selhurst Park

Tertinggal 0-2 membuat FC Poorto berusaha merespon dan akhirnya dapat menipiskan ketertinggalan di menit ke 27 melalui Noussair Mazraouii yang nyari melalukan gol bunuh diri dalam menghalau umpan silang yang mengarah ke gawang sendiri.

Menyadari gawangnya terancam, Andrea Onana pun beraksi cepat dengan menepis bola tersebut namun jadi bola liar yang jatuh di depan Pepe dan tanpa ampun Pepe pun menyambarnya menjadi gol, 1-2 untuk FC Porto.

FC Porto pun bangkit menyamakan angka di menit ke 34 adalaah Samu Omorodion dengan baik menyunduul bola kiriman dari sisi kanan pertahanan Manchester Untied yang berujung gol. 2-2 untuk FC Porto

Baca Juga: Kolaborasi dengan Forum Kreator Era AI, SMK Muda Cepu Bakal Luncurkan Kelas Kreator Cerdas AI

Kedudukan 2-2 bertahan hingga wasit Tobias Stieler dari Jerman meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Lepas dari kamar ganti, FC Porto langsung menggebrak lini pertahanan Manchester United dan menghasilkan gol di menit ke 50 dan langsung memimpin baru.

Berawal dari pergerakan Pepe di sisi kanan pertahanan Manchester United kemudian lepaskan umpan tarik yang disambar oleh Samu Omorodion yang untuk kedua kalinya mengoyak jala Andre Onana, 3-2 untuk FC Porto.

Baca Juga: Orasi Denny JA: Forum untuk Mulai Berkarya dengan Asisten Artificial Intelligence

Tertinggal satu gol, Manchester Unites terus meningkatkan intensitas penyerangan walau mendominasi permainan namun cukup kesulitan dan frustasi dalam membongkar lini pertahanan FC Porto yang solid dan disiplin.

Petaka bagi Manchester United, di saat tengah mencari gol mereka harus kehilangan Burno Fernandes yang harus mandi lebih cepat karena menerima kartu  kuning kedua dari wasit Tobias Stieler

Bruno Fernandes mendapatkan kartu kuning kedua alis kartu merah karena mengangkat kaki terlalu tinggi dalam menerima bola.

Baca Juga: Liga Inggris: Tottenham Hotspur Sikat 10 Pemain Manchester United

Kekurangan pemain tidak membuat Manchester United bertahan bahkan menyerang melalui aksi Alejandro Garnacho yang merepotkan Diogo Costa yang harus terbang untuk menepis bola dari tendangannnya.

Masuki masa injuri time, Manchester United mampu samakan kedudukan lewat Harry Maguire pada menit ke 90+1 lewat sundulan manfaatkan sepak pojok.

Hingga wasit Tobias Stieler dari Jerman meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan kedudukan 3-3 untuk Manchester United dan FC Porto. ***
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait