DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Europa: Manchester United Melawan FC Twente Tuntas Tanpa Pemenang

image
Selebrasi para pemain dan ofisial FC Twente berfoto bersama usai menahan imbang Manchester United dalam laga Liga Europa (x.com/FCTwente)

SPORTYABC.COM – Laga perdana Liga Europa hadirkan Manchester United melawan FC Twente yang berakhir imbang 1-1

Laga perdana Liga Europa antara Manchester United melawan FC Twente berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester Kamis 26 September 2024 dinihari WIB.

Manchester United langsung menekan lini pertahaan FC Twente sejak laga dibuka oleh wasit Simone Sozza dari Italia.

Baca Juga: UEFA Hukum Jose Mourinho dan AS Roma, Buntut Intimidasi Wasit di Final Liga Europa

FC Twente  mengancam lebih dulu ketika laga masuki menit ke 8 namun sayang tendangan jarak dekat Sam Lammers melebar tipis di samping tiang kiri gawang Manchester Untied.

Pada menit ke 32 giliran Bart van Rooij lepaskan tendnagan jarak jauh namun masih dapat dijangkau oleh Andre Onana.

Manchester United mampu unggul lebih dulu di menit ke 35, berawal dari umpan Bruno Fernandes kepada Diogo Dalot namun masih dapat dihalau oleh Mees Hilgers di kotak penalti FC Twente.

Baca Juga: Liga Europa: Langka, Adu Penalti Sampai 34 Kali, Ajax Amsterdam Menang atas Panathinaikos

Namun menjadi bola liar yang disambar oleh Christian Eriksen dengan tendangan keras ke sudut kanan gawang, taklukkan Lars Umerstall.

FC Twenter berupaya membala melalui tendangan bebas Sem Steijn di menit ke 59 namun masih dapat ditepis oleh Andre Onan.

Sementara peluang didapat FC Twente melalui calon penmain naturalisasi timnas Indonesia Mess Hilgers yang manfaatkan sepak pojok di menit ke 60 melambung di atas gawang

Baca Juga: Satrio Arismunandar Sebut SATUPENA Kerjasama dengan Kreaator Era AI

Pada menit ke 674, usaha FC Twente membuahkan hasil, berawal dari build up dari belakang Van Rooij menggiring bola masuki area permainaan Manchester United namun bola dapat dihalau Manuel Ugarte dan diambil oleh Christian Eriksen.

Bola yang dibawa oleh Christian Eriksen tersebut berhasil dicuri oleh Sam Lammers yang kemudian lancarkan counter attack dengan diakhiri tendangan ke sudut kanan gawang Manchester United tanpa bisa dihalau oleh Andre Onana 1-1 untuk FC Twente

Manchester United kembali menekan gawang FC Twente pada menit ke 76 melalui Joshua Zirkzee dapatkan kans emas di areal penalti namun tendangannya dapat digagalkan Lars Unnerstall.

Baca Juga: Liga Inggris: Dean Henderson Gemilang, Manchester United Merana di Selhurst Park

Sementara tendangan Bruno Fernandes dari tepi kotak penalti pada menit ke 81 melebar tipis di sisi kanan gawang FC Twente.

Hingga injuri time berakhir dan wasit Simone Sozza menutup laga dengan kedudukan 1-1 untuk kedua tim..
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait