DECEMBER 9, 2022
Football

Copa America 2024: Pulisic Cetak Gol Perdana, Amerika Serikat Menang atas Bolivia

image
Christian Pulisic catatkan namanya sebagai pencetak gol tercepat sepanjang gelaran Copa Amerika dan gol perdannya sepanjang kariernya bermain di ajang yang sama (copaamerica.com)

SPORTYABC.COM – Laga pembuka Grup C Copa America 2024 pertemukan Amerika Serikat melawan Bolivia yang dimenangkan oleh Amerika Serikat dengan skor 2-0

Laga pembuka Grup C Copa America 2024 antara Amerika Serikat melawan Bolivia berlangsung di AT&T Stadium, Arlington, Texas Senin 24 Juni 2024 pagi WIB.

Amerika Serikat langsung inisiatif untuk menyerang lebih dulu lini belakang Bolovia sejak wasit Maurizio Mariani dari Italia membuka laga.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Broneo FC Rekrut Dua Pemain Brasil

Ketika laga berlaga tiga menit, Amerika Serikat unggul lebih dulu lewat pemain AC Milan, Christian Pulisic
Berawal Pulisic kirimkan umpan pendek ke Timothy Weah dan dapatkan bola kembali sebelum lepaskan tendangan dari luar kotak penalti

Bola hasil tendangan Pulisic lewati kiper Bolivia, Guilermo Viscarra dan masuk ke pojok kiri gawang.

Gol ke gawang Bolivia ini membuat nama Pulisic catatkan namanya sebagai gol tercepat yang pernah dibukukan pemain Amerika Serikat selama berpartisipasi di kompetisi ini.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Adi Satryo

Dan juga gol ke gawang Bolivia menjadi gol perdana Pulisic di ajang Copa America, dirinya pernah membela Amerika Serikat pada Copa America 20216 namun tidak mencetak gol.

Usai mencatatkan namanya di papan skor, Pulisci jua catatkan assist untuk gol kedua Amerika Serikat yang dicetak Folarin Balogun di menit ke 44.

Pulisic sodorkan bola ke Baloun tepat didepan gawang, kemudian lepaskan dengan tendangan mendatar ke sudut kiri bawah gawang yang gagal diamankan Viscarra.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Lawan Swiss, Nagelsmann Tak Ada Niatan Rotasi Pemain

Hingga tambahan waktu 2 menit dan wasit Maurizio Mariani dari Italia menutup laga kedudukan 2-0 untuk Amerika Serikat tidak berubah,

Dengan hasil ini untuk sementara Amerika Serikat puncaki klasemen sementara Grup C Copa America 2024 dengan poin 3.

Sementara Bolivia berada di dasar klasemen dengan nirpoin. ***
 

Sumber: Copaamerica.com

Berita Terkait