DECEMBER 9, 2022
Internasional

Bursa Transfer Liga 1: Persita Tangerang Lengkapi Tim Kepelatihan

image
Persita Tangerang lengkapi jajaran kepelatihan jelang bergulirnya Liga 1 (Persitafc.com)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya Liga 1 pada Agustus mendatang membuat sejumlah klub melakukan perombakan salah satunya Persita Tangerang.

Persita Tangerang jelang bergulirnya Liga 1 melengkapi tim kepelatihan klub usai datangkan Fabio Lefundes sebagai pelatih klub.

Sebagaimana dilansir dari laman klub, empat pelatih klub akan saling bahu membahu bersama Fabio Lefunder dalam memaksimalkan hasil yang diraih oleh Persita Tangerang

Baca Juga: 164 Wartawan Jadi Pelaku Judi Online, Pendiri AJI Prihatin

Keempat pelatih klub tersebut adalah, Jan Saragih, Felipe Americo Martins Goncalves, Joao Pedro Rayol dan Vinicius Alves Xavier.

Jan Saragih akan menjadi asisten pelatih Persita pada musim ini, ia bukan nama asing di kancah sepakbola Indonesia. Dimana pada musim lalu ia menjadi pelatih kepala Persipa Pati di ajang Liga 2. 

Sejumlah klub pernah ditangani oleh Jan Saragih, mulai dari Persija Jakarta, PSPS Riau, Persik Kediri, PSS Sleman hingga Badak mulai dari asisten pelatih hingga pelatih kepala.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Erik ten Hag akan Bersama Manchester United Hingga 2026

"Senang bisa bergabung dengan keluarga besar Persita pada musim ini, saya akan memberikan yang terbaik dengan membantu Coach Lefundes menjalankan setiap program baik di sesi latihan maupun pertandingan. Saya berharap akan mendapatkan ilmu dan tentu ini akan menjadi pengalaman terbaik saya sebagai seorang pelatih," ujar Jan Saragih.

Selain Jan Saragih, posisi pelatih kiper akan diisi oleh Felipe Americo Martins Goncalves yang pada musim lalu menjadi bagian dari RANS Nusantara. 

Pelatih asal Brasil yang fasih berbahasa Indonesia ini juga sempat menjadi bagian dari kepelatihan di Arema FC (2019-2022) dan juga Barito Putera (2017-18).

Baca Juga: Menangnya Gerakan Katakan tidak kepada Keharusan Berjilbab: Inilah Pandangan Denny JA

Sementara di posisi pelatih fisik akan diisi oleh Joao Pedro Rayo. Dirinya pernah bekerja bersama Coach Lefundes di Madura United pada musim (2022/23).

Pelatih asal Brasil lainnya, Vinicius Alves Xavier akan bertindak sebagai asisten pelatih dan juga analisis.

Persita Tangerang sendiri pada musim lalu menempati peringkat 14 klasemen akhir Liga 1 dengan mengoleksi 39 poin dari 34 laga yang dimainkan.

Sumber: Persita Tangerang

Berita Terkait