DECEMBER 9, 2022
Internasional

Pasca Penembakan, Elektabilitas Donald Trump Jauh Tinggalkan Joe Biden

image
Donald Trump menggandeng Senator asal Ohio, JD Vance sebagai wakilnya dalam pemilu presiden Amerika Serikat yang akan digelar pada 5 November 2024 mendatang (x.com/DonaldTnews

SPORTYABC.COM – Pasca jadi sasaran tembak ketika berkampanye di Pennsylvania pada Sabtu 13 Juli 2024 tidak membuat elekstabilitas Donald Trump menurun bahkan meningkat,.

Iya menurut survei Reuters/Ipsos yang dilakukan pada 16 Juli lalu menunjukkan Donald Trump ungguli pesaing abadinya yaitu presiden petahanan Joe Biden dengan perolehan 43 persen sementara Joe Biden diangka 41 persen

Survei Reuters/Ipsos ini melakuakn survey terhadap 992 warga Ameriaka Serikat pada 16 Juli lalu, atau tiga hari usai insiden percobaan pembunuhan terhadap Donald Trump.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 2: Target Liga 1, PSMS Medan Umumkan Nil Maizar sebagai Pelatih

Survey ini memiliki margin of Error sekitar  kurang lebih 3,3 persen paa tingkat kepercayaan sekitar 95 persen.

Sementara itu survey AP-NORC Center for Publik Affairs Research yang dilakukan pada 11 hinga 15 Juli menunjukkan Donald Trump berada di atas Joe Biden dengan 42 persen publik percaya bahwa ia mampu menangkan pemilihan presiden pada 5 November mendatang, sementara Joe Bidn mendapatkan 18 persen kepercayaan publik mengenai potensi kemenangannya.

Survei terhadap 1,253 warga Amerika Serikat juga perlihatkan bahwa 38 persen publik yakini Donald Trump lebih mampu atasi krisis ketimbang Joe Biden, Biden hanya mendapatkan 28 persen untuk isu ini.

Baca Juga: Piala Dunia 2026: Bukan Shin Tae yong, Hong Myung bo Pelatih Korea Selatan yang Baru

Sebelum insiden penembakan, elektabilitaas Donald Trump sudah berada di atas Joe Biden dengan rata rata suvei menunjukkan dirinya menang tipis dua persen.

Namun saat itu suara Partai Republik masih terbelah dua, namun usai konvensi nasional pada 15 Juli, Partai Republik akhirnya satu suara dan mengusung Trump sebagai capres mereka,.

Pemilihan Presiden Amerika Serikat akan digelar pada 5 November 2024 mendatang Partai Republik usung Donald Trump dengan didampingi JD Vance sebagai calon wakil presidden.

Baca Juga: Copa America 2024: Angel Di Maria Pensiun dengan Cara Luar Biasa

Sementara itu Partai Demokrat belum juga umumkan capres mereka, Demokrat baru akan menggelar konvensi nasional pada 19 Agustus 2024 mendatang.

Pada kesempataan itu kemungkinan Partai Demokrat akan umumkan pasangan capres dan cawapres mereka. ***

Sumber: CNN

Berita Terkait