DECEMBER 9, 2022
Olahraga

ASEAN Cup U19 2024: Singapura Sukses Sikat Brunei Darussalam

image
Timnas Singapura (Fas.org.sg)

SPORTYABC.COM – Laga akhir Grup C ASEAN Cup U19 2024 pertemukan Singapura melawan Brunei Darusasalam yang berakhir dengan kemenangan Singapura dengan skor 2-0

Laga akhir Grup C ASEAN Cup U19 2024 antara Singapura melawan Brunei Darussalam berlangsung di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Kamis 25 Juli 2024

Singapura pun langsung menekan lini pertahanan Brunei Darussalam sejak wasit Ryan Nanda Saputra dari Indonesia.

Baca Juga: Diskusi SATUPENA, Satrio Arismunandar Sebut Ada Beberapa Contoh Pengadilan Berperan Signifikan dalam Pembentukan Hukum

Singapura pun akhirnya mampu torehkan gol pembuka menit ke 20, aksi individu Sahoo Garv di dalam kotak penalti mampu mengecoh beberapa pemain Brunei Darussalam sebelum akhinrya mencetak gol, 1-0 untuk Singapura.

Brunei Darussalam sebenarnya memiliki kesempatan pada menit ke 24, berawal dari serangan balik cepat, Pengiran Muda Abdul Muntaqim berhasil meusuk ke dalam penalti Singapura, namun Taruna S/O Kannan mampu hentikan pergerankannya.

Singapura peroleh peluang pada menit ke 35, tendangan bebas Muhammad Fairuz yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Brunei Darussalam mampu ditepis oleh Wa’ie Hazq hasilkan bola liar yang gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Baca Juga: 4 Lukisan Artificial Intelligence Denny JA: Paus Fransiskus Mencuci Kaki Rakyat Kecil Indonesia

Singapura mendapatkan hadiah penalti pada menit ke 35, Wasit Ryan Nanda Sapura dari Indonesia memberikannya usai Sahoo Garv dilanggar di areal terlarang.

Sahoo Garv yang maju sebagai eksekutor berhasil jalankan tugansya dengan sangat baik, tendagannya ke arah kiri gagal ditebak oleh Wa’ie Haziq, skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Lepas dari kamar ganti, Singapura terus menggempur lini pertahana Brunei Darussalam, dalam beberapa kesempatan didapatkan namun belum ada yang berujung gol pada menit ke 73.

Baca Juga: Diskusi SATUPENA, Siti Maemunah: Bicara tentang Krisis Lingkungan Tak Bisa Lepas dari Konsep Ekstraktivisme

Hingga akhirnya wasit Ryan Nanda Saputra dari Indonesia meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 2-0 untuk Singapura atas Brunei Darussalam.

Dengan hasil ini tidak membuat Singapura dapat lolso ke babak semifinal karena kedunya sudah lebih dulu tersingkir. ***
 

Berita Terkait