DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Laga uji Coba Pramusim: Juventus Kembali Telan Kekalahan

image
Khephren Thuram sedang membawa bola sembari dibayangi pemain Atletico Madrid (x.com/ JuventusFC)

SPORTYABC.COM – Juventus diberikan pelajaran berharga oleh Atletico Madrid mengenai bahaya dan rapuhnya lini pertahanan mereka jelang bergulirnya kompeitisi musim 2024/25.

Dalam laga uji coba pramusim Atletico Madrid melawan Juventus berlangsung di Stadion Nya Ullevi, Minggu 11 Agustus 2024 malam WIB.

Dalam laga uji coba pramusimnya Atletico Madrid turunkan duet terbaru Alexander Sorloth dan Antoine Griezmann di lini depan mereka.

Baca Juga: Waduh, Terlibat Kasus Asusila, DKPP Pecat Hasyim Asy’ari

Pelatih Atletico Madri sedang menguji calon pemain tim inti mereka musim depna naman am asperti Rodrigo Riquelme, Rodrigo De Paul, Koke, Robin Le Normand dan Samuel Lino tampil sejak menit pertama pertandingan.

Sementara Juventus turunkan skuad terbaiknya yaitu Dusan Vlahovic yang ditopang dengan Timothy Weah kemudian rekrutan terbaru mereka Douglas Luis dan Kenan Yildiz.

Manuel Locateli dan Khephren Thuram menjadi poros ganda, Andre Cambiasso, Gleison Bremer, Federico Gati dan Juan Caal menjadi lini pertahanan mereka.

Baca Juga: Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Jokowi, Kamala Lakhdhir Resmi Jabat Dubes AS untuk Indonesia

Atletico Madrit tidak memberikan Juventus terlalu banyak ruang permainan, walau Atltetico Madri agak lebih menguasai bola.

Juventus memiliki satu peluang on target dan itu pun tidak relatif berbahaya bagi gawang Atletico Madrid.
Sementara tim asuhan Diego Simeone ini memiliki 10 percobaan dimana enam diantaranya mengarah ke gawang.

Kedua gol Atltetico Madrid pun didapat di babak kedua pertanidngan usai babak pertama bermain sama kuat 0-0
Atletico Madrid membuka keunggulan lepas dari kamar ganti pada menit ke 48, Joao Felix baru masuk mencetak gol manfaatkan umpan Samuel Lino.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: WHO Laporkan Lebih dari 40 Atlet Positif Covid19

Atletico Madrid mendapatkan penalti di penghujung laga yang berdasarkan pelanggaran Juan Cabal terhadap Giuliano Simeone dimana Angel Correa suklses menjadi eksekutor dan menjadi tendangannya menambah pundi gol pada menit ke 85.

Dengan kemenangan ini Atletico Madrid akhiri laga pramusimnya dengan kemenangan tanpa kekalahan sekalipun jelang bergulirnya kompetisi La Liga,

Sementara Juventus harus kembali menata lini pertahanannya karena sepanjang laga pramusim tim asuhan Thiago Motta ini hanya menang sekali dari tiga laga yang berlangsung. ***

Sumber: Juventus

Berita Terkait