DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Raih Emas Basket Putri, Amerika Serikat Juara Umum Secara Dramatis

image
Tim basket putra putri Amerika Serikat sukses meraih medali emas dalam Olimpiade Paris 2024 usai kalahkan Prancis di final dan menjadi juara umum Olimpiade Paris 2024 (x.com/usabasketball)

SPORTYABC.COM – Amerika Serikat keluar juara umum Olimpiade Paris 2024 secara dramtisi usai berakhirnya laga terakhir basket putri.

Amerika Serikat menghadapi tuan rumah Prancis dalam laga final yang di gelar di Bercy Arena Minggu 11 Agustus 2024 malam WIB.

A’ja Wilson Cs berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga yang berlangsung sengit dan alot tersebut.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Sisakan Gregoria di Semifinal, Kinerja Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna di Sorot

Dengan kemenangan ini membuat Amerika Serikat mendapatkan tambahan satu medali emas, sementara Prancis harus puas meraih medali perak di cabor basket putri.

Keberhasilan meraih medali emas basket putri ini membuat Amerika Serikat sukses mengudeta China dari puncak klasemen perolehan medali Olimpiade Paris 2024 di detik terakhir.

Amerika Serikat berhak tempati poisisi puncak perolehan medali Olimpiade Paris 2024 meski kedua negara ini sama sama meraih 40 medali emas.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: WHO Laporkan Lebih dari 40 Atlet Positif Covid19

Namun Amerika Serikat memiliki kelebihan yaitu koleksi medali perak yang lebih baik dengan perolehan 126 medali terdiri dari 40 emas, 44 perak dan 42 perunggu.

Sementara China harus puas turun ke peringkat kedua dengan total raih 91 medali dengan rinician 40 emas, 27 perak dan 24 perunggu.

Amerika Serikat dan China unggul jauh atas Jepang yang tempati peringkat tiga klasemen akhir perolehan medali Olimpiade Paris 2024 dengan koleksi 20 emas, 12 perak dan 13 perunggu.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Media Amerika Soroti Kekuatan Rizki Juniansyah dalam Angkat Beban

Dominasi Amerika Serikat di ajang Olimpiade kembali berlanjut, dan untuk keempat kalinya menjadi juara umum pesta olahraga paling sensasional setiap 4 tahun sekali ini. ***


 

Sumber: Olympics.com

Berita Terkait