DECEMBER 9, 2022
Internasional

Pilpres Amerika Serikat 2024: Kamala Harris Unggul di 4 Survei Terbaru atas Donald Trump

image
Kamala Harris dan Tim Walz dalam acara perkenalan dan peresmian pasangan calon presiden dari Partai Demoklrat (x.com/KamalaHarris)

SPORTYABC.COM – Wakil Presiden Amerika Serikat yang juga bakal calon presiden dari Demokrat, Kamala Harris unggu suara lebih tinggi dalam jajak pendapat Pilpres Amerika Serikat 2024 melawan Donald Trump.

Jelang Konvensi Nasional Demokrat yang akan digelar di Chicago pada Senin 19 Agustu 2024 waktu setempat, Kamala Harris unggul tiga hingga enam poin persentase jajak pendapat Pilpres Amerika Serikat 2024 dalam perebutan jabatan Presiden Amerika Serikat.

Kamala Harris unggul atas Donald Trump dengan persentase 49 berbanding 45 diantara para pemilih serta 51 berbanding 45 diantara calon pemilih menurut survey dari ABC News, Washington Post dan Ipsos.

Baca Juga: Ketua Umum SATUPENA Denny JA Menerima Anugerah Literasi Budaya IMLF 2024

Sementara dalam persaingan lima nama termasuk nama seperti Robert F Kennedy, Cornet West dan Jill Stein, Kamala Harris unggul atas Donald Trump dengan perolehan suara 47 berbanding 44 persen.

Kamala Harris unggul tiga poin secara nasional dibanding Donald Trump dengan persentase 51 berbanding 48 persen menurut survei CBS News.

Sebagaimana dilansir dari Al Jazeera, survey ini menjadi pertanda meski Kamala Harris sedikit ‘terlambat’ dinominasikan oleh Partai Demokrat, namun dirinya mampu memicu semngat di dalam para kader partai ketimbang ketika Joe Biden masih dinominasikan oleh Partai Demokrat.

Baca Juga: Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Jokowi, Kamala Lakhdhir Resmi Jabat Dubes AS untuk Indonesia

Dalam survey New York Times akhir pekan lalu, Kamala Harris bersaing ketat di negara bagian yang dikenal dengan Sun Belt seprti Georgia, Arizona, North Carolina dan Nevada.

Negara bagian ini lebih condong memilih Donald Trump ketika Joe Biden masih menjadi bacapres Demokrat.

"Kita punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mendapatkan suara rakyat AS. Itulah sebabnya kita mengikuti tur hari ini dan berkeliling negara ini, seperti yang sudah-sudah dan berbicara dengan orang-orang," kata Harris sebelum Konvensi Demokrat

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Persija Jakarta Akhiri Kerja Sama dengan Cahya Supriadi

Seperti diketahui,  Kamala Harris dan pasangannya yaitu Gubernur Minnesota Tim Walz secara resmi dicalonkan melalui pemungutan suara awal bulan ini.,

Pasangan ini akan diusung secara resmi pada saat Konvensi Nasional Partai Demokrat pada hari ini waktu setempat.

Di konvensi Partai Demokrat, Joe Biden, mantan Presiden Bill Clinton dan Barack Obama, mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton dan mantan Ibu Negara, Michelle Obama dan tokoh Demokrat lainnya yang akan sampaikan pidato.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Terbuang dari Persis Solo, Jaimerson Xavier Gabung PSBS Biak

Pemilu presiden Amerika Serikat sendiri akan digelar pada 4 November 2024 mendatang. ***
 

Berita Terkait