DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Kalahkan Wakil Thailand, Viktor Axelsen Raih Medali Emas

image
VIktor Axelsen dengan medali emas Olimpiade Paris 2024 usai kalahkan wakil Thailad (x.com/bwfmedia)

SPORTYABC.COM – Pebulu tangkis putra Denmark, Viktor Axelsen tampil sebagai juara tunggal putra bulu  tangkis Olimpiade Paris 2024 usai kalahkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Laga final bulu tangkis Olimpide Paris 2024 antara Vitktor Axelsen melawan Kunlavut Vitidsarn berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Prancis, Senin 5 Agustus 2024.

Viktor Axelsen yang menjadi unggulan kedua dalam Olimpiade Paris 2024 mampu catatkan poin dan menjauh dari kejaran Kunlavut Viitidsarn.

Baca Juga: Waduh, Terlibat Kasus Asusila, DKPP Pecat Hasyim Asy’ari

Walau ada poin yang bisa dicatatkan oleh Kunlavut Vitidsarn, namun bidang pertahanan Viktor Axelsen sangat sulit ditembus.

Bahkan serangan yang dilakukan Viktor Axelsen membuat Kunvalut VItidsarn harus siaga penuh dan jatuh bangun agar tidak menjadi poin bagi wakil Denmark tersebut.

Kesalahan yang dilakukan Kunlavut Vitidsarn pun ikut menmabah poin bagi Viktor Axelsen menjadi 21-11 di gim pertama.

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Viktor Axelsen kembali buktikan keunggulan pada gim kedua lewat poin demi poin yang di raihnya namun perlahan tapi pasti kembali meninggalkan jauh Kunlavut Vitiidsarn 

Dengan keadaan tertinggal cukup jauh, Kunlavut Vitidsarn terus mencari cara untuk mendapatkan poin demi poin.

Juara dunia junior sebanyak tiga kali ini mampu mennambah poin namun masih ada jarak yang terbentang dengan Viktor Axelsen.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Waduh Hamil 7 Bulan Atlet Mesir Ini Tetap Tanding

Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Kunlavut Vitidsarn menjadi keuntungan tersendiri bagi Viktor Axelsen dengan memimpin 11-3  di interval gim kedua.

Lepas dari interval, permainan Viktor Axelsesn tidak terbendung membuat Kunlavut Vitidsarn seolah kehabisan cara untuk menutup bidang permainannya dari serangan lawan.

Di saat Viktor Axelsen mendekati poin kemenangan, Kunlavut Vitidsarn mendulang poin beruntun yang menunjukkan daya juang juara dunia 2023 tersebut sangat tinggi.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Sisakan Gregoria di Semifinal, Kinerja Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna di Sorot

Bahkan pada suporter Thailand sempata kembali bergiarah dengan peningkatan penampilang sang jagoannya.

Usai skor 19-11, Viktor Axelsen catatkan poin ke 20 yang dilanjutkan dengan poin kemenangan lewat smes yang menjadikan keduukan 21-11 dan catatkan sebaga juara Olimpiade Paris 2024.

Dengan hasil ini membuat Viktor Axelesen unggul 7-1 atas Kunlavut Vitidsarn dalam catatan pertemuan kedua tunggual putra tersebu.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Indonesia Raih Medali Pertama Melalui Gregoria

Ini merupakan gelar Olimpiade kedua Viktor Axelsen setelah 2020 sekaligus menjadikannya sebagai orang kedua yang bisa mempertahankan medali emas Olimpiade di sektor tunggal putra setelah Lin Dan pada 2008 dan 2012. ***

Sumber: BWF

Berita Terkait