DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Italia: Brace Dusan Vlahovic Sikat Hellas Verona

image
Selebrasi Dusan Vlahovic ketika mencetak gol ke gawang Hellas Verona, dalam laga ini Juventus menang 3-0 atas tuan rumah Hellas Verona dimana dua gol diantaranya dicetak Dusan Vlahovic (x.com/forzajuveEN)

SPORTYABC.COM – Laga pekan kedua Liga Italia hadirkan Hellas Verona melawan Juventus yang berakhir dengan kemenangan untuk Juventus dengan skor 0-3.

Laga pekan kedua Liga Italia antara Hellas Verona melawan Juventus berlangsung di Stadion Marc Antonio Bentegoni Selasa 27 Agustus 2024 dinihari WIB.

Juventus mengancam datang dari tendangan Manuel Locatelli dari luar kotak penalti pada menit ke 17 namun masih dapat digagalkan oleh Lorenzo Mantipo.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Rogoh Rp864 Miliar Tebus Matthijs de Ligt dari Bayern Muenchen

Pemain debutan Juventus, Nicolo Savona mengoyak gawang Hellas Verona pada menit ke 23, namun hakim garis iktu angkat bendera pertanda pelanggaran offiside.

Juventus harus menungu hingga menit ke 23 untuk unggul atas Hellas Verona dalam laga ini, Dusan Vlahovic cetak gol pemecah kebuntuan usai menerima umpan Kenan Yildiz.

Gol tersebut bermula dari Manuel Locatelli yang manfaatkan kesalahan pemain Hellas Verona, Locatelli merebut bola, kemudian bola dikuasi Kenan Yildiz yang mengoper langsung kepada Dusan Vlahovic.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Dianugerahi Tanda Kehormatan oleh Presiden Palestina, Mahmoud Abbas

Walau dijaga tiga pemain Hellas Verona, Dusan Vlahovic mengoyak gawang Hellas Verona dengan tendangan kaki kiri.

Juventus kembali menambah pundi golnya menjad 0-2 pada menit ke 39 melalui bek kanan, Nicolo Savoa dengan cerdik maksimalkan umpan silang Samuel Mbangula dari sisi kiri pertahanan Hellas Verona.

Umpan ke tiang jauh disundul Nicolo Savona ke sisi kiri gawang Hellas Verona. Kiper Verona, Lorenzo Montipo yang terganggu dengan pergerakan Vlahovic yang mengejar bola ini gagal menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Baca Juga: Media Inggris Terkejut dengan Jumlah Pengikut Marselino Ferdinan di Sosial Media

Juventus pun menambah pundi golnya usai mendapatkan hadiah penalti pada menit ke 52, penati ini diberikan wasit Marco Giua usai Samuel Mbangula dilanggar Jackson Tchatchoua.
Dusan Vlahovic yang menjadi algojo penalti tidak membuang kesempatan itu. Tendangan penalti kaki kiri

Vlahovic mengarahkan bola ke sisi kanan gawang, mengecoh kiper Montipo yang bergerak ke kiri, 0-3 untuk Juventus.

Kiper Juventus Michele Di Gregorio membuat penyelamatan penting yang mengamankan gawang Juventus dari kebobolan dalam laga ini. 

Baca Juga: BRI Liga 1: Persija Jakarta Sukses Buat Merana Persis Solo Melalui Brace Sang Mantan

Tendangan mendatar pemain pengganti Casper Tengstedt pada menit ke-83 dimentahkan Michele Di Gregorio.

Hingga wasit Marco Giua meniupkan peluit dan tanpa tambahan gol pada sisa laga, Juventus menang telak 3-0 atas Verona ***
 

Sumber: Lega Serie A

Berita Terkait