DECEMBER 9, 2022
News

PIlkada Jawa Tengah 2024: Hari Ini, Andika Perkasa – Hendrar Prihadi Daftar ke KPU

image
Tangkapan layar kedatangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi bersama para istri ketika mendaftar untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah 2024 di Kantor KPU Jawa Tengah hari ini Selasa 27 Agustus 2024 (Youtube.com/@KPUJateng1655)

SPORTYABC.COM – Tidak butuh lama bagi pasangan Andika PerkasaHendrar Prihadi dalam menatap Pilkada Jawa Tengah 2024.

Andika Perkasa – Hendrar Prihadi menjadi pendaftar pertama di Pilkada Jawa Tengah 2024 dengan menyambangi Kantor KPU Jawa Tengah pada Selasa 27 Agustus 2024.

Keduanya mengendarai delman menuju kantor KPU Jawa Tengah dengan diikuti delapan delman lainnya yang mengantar para pengurus PDI Perjuangan.

Baca Juga: Viral, Netizen Unggah Gambar Peringatan Darurat Kala DPR Bahas RUU Pilkada Usai Putusan MK

Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi dan kader PDI Perjuangan berangkat dari kantor DPD PDIP Jawa Tengah atau Panti Marhen menunju kantor KPU Jawa Tengah dengan menggunakan delman.

Sesampainya di KPU Jawa Tengah, kedua pasangan yang direkomendasikan oleh PDI Perjuangan ini langsung mendaftar dengan melengkapi segara sesuatu yang menjadi kewajiban dalam mendaftar.

Usai mendaftar di KPU Jawa Tengah dalam sambutannya, Andika Perkasa mengaku sepakat dengan motto KPU Jawa Tengah dalam Pilkada Jawa Tengah 2023 yang menggunakan bahasa Jawa bahkan Andika Perkasa bergutau kalau dirinya mulai belajar bahasa Jawa.

Baca Juga: Resmi, DPR RI Batalkan RUU Pilkada

"Yang terhormat juga dari DPD PDIP yang telah mengantar kami berdua untuk melakukan pendaftaran dan kami berdua juga sepakat dengan mottonya KPUD tadi bahwa penyelenggaraan pilkada kali ini harus luwih becik dan luwih nyenengke. Nah ini mulai belajar bahasa Jawa," kelakar Andika usai pendaftaran di KPU Jawa Tengah

Andika Perkasa pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara karena sudah diterima dalam pendaftaran sebagai calon kepala daerah di Jawa Tengah.

"Kami berterima kasih dan kami percaya pada seluruh penyelenggaraan pilkada tahun 2024 ini dan kami juga akan mematuhi segala aturan yang akan diberikan kepada kami sesuai tahapan pilkada ini," katanya.

Baca Juga: Viral Peringatan Darurat, Pelajar Indonesia di Canberra Serukan Boikot Pilkada

Hal senada juga disampaikan calon wakilnya, Hendrar Prihadi dan berharap bisa menangkan pemilihan di Pilkada Jawa Tengah 2024 ini.

"Kita berdua sepakat akan menjalankan ketentuan yang ada ini supaya pemilunya lancar, kondusif, aman, tertib dan insyaallah menang," ujar Hendi.

Sementara itu Ketua KPU Jawa Tengah, Handi Tri Ujiono mengatakan bahwa telah menerima pendaftaran pasangan Andika PerkasaHendrar Prihadi dengan simbolik menyerahkan tanda terima pendaftaran kepada Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sumanto.

Baca Juga: Demo Peringatan Darurat: 19 Demonstran di DPR Jadi Tersangka

"Alhamdulillah pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah diterima," kata Handi.

Dalam Pilkada Jawa Tengan 2024, PDI Perjuangan merekomendasikan mantan Panglima TNI, Andika Perkasa berpasangan dengan mantan walikota Semarang, Hendrar Prihadi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah. ***
 

Berita Terkait