DECEMBER 9, 2022
News

Pilkada Jakarta 2024: Jika Menang, Pramono Anung – Rano Karno Janji Pasang CCTV di Tiap RT/RW Jakarta

image
Pramono Anung ketika berbicara di hadapan warga Pegangsaan Dua Kelapa Gading, Jakarta Utara (Instagram.com/Pramonoanungw)

SPORTYABC.COM – Pilkada serentak 2024 tinggal hitungan bulan ini membuat sejumlah pasangan bakal calon membuat daftar janji mereka ketika menang termasuk pasangan Pramono AnungRano Karno dalam Pilkada Jakarta 2024

Pasangan bakal calon Gubernuru dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno telah menyiapkan program untuk massyaraka jika terpilih di Pilkada Jakarta 2024.

Salah satu program dari pasangan yang didukung oleh PDI Perjuangan ini adalah pemasangan kamera pengawas atau CCTV di seluruh RT/RW di Jakarta.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: 28 Agustus, Ridwan Kamil – Suswono Daftar ke KPU

Hal ini disampaikan kepada warga Jakarta yang dirinya temui selama perkenalan dan sosialisasi dirnya bersama Rano Karno yang maju dalam Pilkada Jakarta 2024

"Program sederhana yang kami lakukan, semua RT/RW ada CCTV-nya," kata Pramono ditemui di kawasan Jakarta Barat, pada Minggu, 8 September 2024.

Menurut Pramono Anung, pemasangan kamera pengawan ini bisa mencegah terjadinya tindakan kriminalitas, perundungan, hingga pencurian di wilayah padat penduduik.

Baca Juga: PIlkada Jawa Tengah 2024: Hari Ini, Andika Perkasa – Hendrar Prihadi Daftar ke KPU

Pramono Anung mengungkapkan program ini muncul usai dirinya bersama Rano Karno belanja masalah ke masyarakat Jakarta.

Dirinya klaim telah mengetahui sejumlah masalah dan keluhan warga Jakarta dari kampung ke kampung

Dengan klaim itulah, menrutu dirinya program pemasangan CCTV di seluruh RT/RW di Jakarta menjadi penting untuk kenyamanan serta keamanan masyarakat Jakarta.

Baca Juga: Pilkada Kota Bekasi 2024: PDIP dan Gerindra Antarkan Tri Adhianto dan Abdul Harris Bobihoe Daftar ke KPU

Selain pemasangan CCTV, dirinya akan menciptakan sanitasi yang baik, pengelolaan sekolak, permasalahan sampah, hingga pemerataan Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Sehat.

Menurut Pramono Anung, masalah di atas tadi merupakan problem nyata yang dirasakan oleh warga Jakarta.

"Kami akan menyelesaikan persoalan yang riil, bukan menyelesaikan persoalan yang ada di awang-awang, yang enggak mungkin untuk dikerjakan," katanya.

Baca Juga: Hilangnya Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 dan Kisah 4 Presiden Menurut Analisis Denny JA

Pramono Anung dan Rano Karno telah berkunjung ke sejumlah wilayah di Jakarta dan mencatat permasalahan yang dialami oleh masyarakat salah asatunya di Taman Sari dan Tanah Sereal, Jakarta Barat.

Kunjungan pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan untuk hadiri kegiatan bazar minyak goreng murah sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat.

Pramono Anung dan Rano Karno pun tak lupa meminta doa dan dukungan dari masyarakat Jakarta Barat menjelang kampanye pelaksanaan Pilkada Jakarta 2024. 

Baca Juga: Denny JA Lesehan Menonton Kabaret Transpuan di Yogyakarta

"Kami mohon doa restu, mohon dukungan. Kami tidak berjanji muluk-muluk. Kami akan kerja untuk membuat Jakarta aman," katanya. ***

Berita Terkait