DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Borneo FC Libas Malut United

image
Safrudin Tahar (kiri, Malut United) tengah membawa bola sembari di awasi oleh pemain Borneo FC Stefano Lilipaly, dalam laga ini Borneo FC menang 1-0 atas Malut United dalam pekan kelima BRI Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan Selasa 17 September 2024 (Instagram.com/MalutUnitedfc)

SPORTYABC.COM – Laga pekan kelima BRI Liga 1 pertemukan Borneo FC melawan Malut United yang berakhir dengan kemenangan Borneo FC dengan skor 1-0.

Laga pekan kelima BRI Liga 1 antara Borneo FC melawan Malut United berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa 17 September 2024.

Ketika laga baru mauski menit kedua usai dibuka oleh wasit Asep Yandis, Malut United ciptakan peluang melalui Tatsuro Nagamatsu mampu digagalkan Angga Saputro.Tatsuro Nagamatsu kembeli ciptakan peluang pada menit ke 13 namun kali ini finsihingnya masih melenceng.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Kalahkan Borneo FC Adu Penalti, Arema FC Juara

Borneo FC lalu membalas pada menit ke 15 lewat tendangan keras Kei Hirose dari sudut sempit yang melambung tipi di atas gawang M Fahri.

Pada menit ke 16, giliran tendangan keras Berguinho yang melebar dari sisi kri gawang kiper Malut United, M Fahri.

Borneo FC kembali mendapatkan peluang kali ini dari Leo Guntara pada menit ke 22, namun berhasil dihalau oleh M Fahri.

Baca Juga: BRI Liga 1: Madura United Melawan Malut United FC Berakhir Tanpa Pemenang

Leo Gaucho memiliki dua peluang di menit ke 23 dan 37 namun keduanya tidak tepat sasaran. Hingga wasit Asep Yandis meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 0-0.

Lepas dari kamar ganti, Borneo FC kembali ciptakan peluang lewat Stefano Lilipaly dimenit ke 50 dan Berguinho pada menit ke 53 namun keduanya dapat disapu bersih oleh M Fahri yang tampil gemilang dalam laga ini.

Malut United mendapatkan peluanga lewat Adriano Castanheira di menit ke 61 namun sayang dapat ditepis oleh Angga Saputro.

Baca Juga: BRI Liga 1: Lilipaly Menggila, Borneo FC Gebuk Semen Padang FC

Frets Butuan pun ikut mengancam gawang Borneo FC pada menit ke 64, namun dapat ditepis oleh Angga Saputra tendangan dari Frets Butuan tersebut.

Kemudian, tendangan jarak dekat Leo Gaucho pada menit ke 70 dapat dihalau oleh M Fahri dan selamatlah gawang Malut Untied.

Gol yang dinatikan oleh para penggemar Borneo FC yang padati Stadion Batakan akhirnya pecah pada menit ke 77, adalah Mariano Peralta berhasil mengoyak jala M Fahri usai tuntaskan umpan Christophe Nduwarugira dengan tendangan voli, 1-0 untuk Borneo FC.

Baca Juga: BRI Liga 1: Ditonton Shin Tae yong dan Staf, Malut United FC Melawan Persebaya Surabaya Imbang Tanpa Gol

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Asep Yandis meniupkan peluit tanda berakhinya laga dengan kedudukan 1-0 un untuk keunggulan Borneo FC atas Malut United.

Dengan kemenangan ini membuat Borneo FC semakin nyaman di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 13 poin.

Sementara bagi Malut United, kekalahan ini menjadi yang pertama mereka di kompetisi BRI Liga 1 musim ini dan harus puas di peringkat 11 dengan koleksi 6 poin. ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait