DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Barito Putera Sukses Bungkam 10 Pemain Semen Padang FC

image
Lucas Morelatto tengah menendang bola lewat pagar betis dari para pemain Semen Padang FC, dalam laga ini Barito Putera menang atas tuan rumah Semen Padang FC dengan skor 1-2 dalam pekan kelima BRI Liga 1 (instagram.com/psbaritoputeraofficial)

SPORTYABC.COM – Laga pekan kelima BRI Liga 1 hadirkan Semen Padang FC melawan Barito Putera yang berakhir dengan kemenangan Barito Putera dengan skor 2-1.

Laga pekan kelima BRI Liga 1 antara Semen Padang FC melawan Barito Putera berlangsung di Stadion Utama Sumbar, Padang Pariaman, Rabu 18 September 2024 sore WIB.

Semen Padang FC langsung menebar ancaman ke lini pertahanan Barito Putera sejak wasit Gedion Dapaherang membuka laga lewat tendangan keras Muhammad Iqbal pada menit ke 3 namun masih bisa ditepis oleh Satria Tama.

Baca Juga: BRI Liga 1: Gol Eksel Runtukahu Bawa Barito Putera Raih Kemenangan Pertama atas Madura United

Pada menit ke 13, Muihammad Iqbal kembali membuka keunggulan usia mendapatkan ruang bebas namun sayang tendangan kerasnya masih dapat ditepis oleh Satria Tama yang bertugas mengawal gawang Barito Putera.

Namun mesti berada di bawah tekanan dari para penyerang Semen Padang FC, tim asuhan Rahmad Darmawan ini mampu mencuri gol pada menit ke 16 lewat tendangan melengkung Lucas Morelatto dari sisi kanan pertahanan Semen Padang FC usai menerima umpan silang Rizky Pora.

Tertinggal satu gol dari Luca Morealatto membuat para pemain Semen Padang FC seakan tersengat.
Kesempatan untuk menyamakan kedudukan pun terbuka lebar usai wasit Gedion Dapaherang menunjuk titik putih untuk Semen Padang FC.

Baca Juga: BRI Liga 1: Duel Tim Promosi, Malut United Sikat Semen Padang

Penalti ini diberikan usai bek Barito Putera Muhammad Firli menekel keras Conerleis Stewart di areal terlarang
Kenneth Ngwoke yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik dan menjadikan kedudukan 1-1 untuk kedua tim.

Namun sayang momentum gol dari Semen Padang FC ini hilang begitu saja dengan aksi spektakuler Lucas Morelatto.

Barito Putera kembali unggul lewat gol spekatakluer Lucas Morealatto dari situasi tendangan bebas 25 meter yang hancurkan pagar betis pemain Semen Padang FC membuat skor 1-2 untuk Barito Putera.;

Baca Juga: BRI Liga 1: Hanya Menang Sekali dari 4 Laga, Semen Padang FC Akhiri Kerja Sama dengan Hendri Susilo

Keunggulan Barito Putera nyaris buyar usai pemain mereka melakukan handsball di areal terlarang pada injuri time babak pertama dan Semen Padang FC pun mendapatkan penalti dari wasit Gedion Dapaherang.

Namun berntung, Kenneth Ngwoker gagal menjalankan tugasnya dnegan sangat baik karena tendangannya dapat digagalkan oleh Satria Tama.

Penalti untuk Semen Padang FC menutup babak pertama dengan wasit Gedion Dapaherang  meniupkan peluit.

Baca Juga: BRI Liga 1: Barito Putera Harus Puas Berbagi Poin dengan Persik Kediri

Lepas turun minum, Semen Padang FC meningkatkan intensitas penyeranganya kali ini mengancam lewat Kenneth Ngwoke pada menit ke 47 lewat sundulannya di areal penalti namun sayang membentur tiang gawang.

Semen Padang FC sebenarnya berhasil samakan kedudukan pada menit ke 55 melalui tendangan Ryohei Michibuchi namun wasit Gedion Dapaherang lebih dulu menganulirnya karena adanya pelanggaran kepada Satria Tama.

Semen Padang FC terus tingkatkan intesitas penyerangan, namun usaha mereka harus tertunda akibat Frendi Saputra harus mandi lebih cepat karena menerima kartu mereka dari wasit Gedion Dapaherang.

Baca Juga: Satrio Arismunandar dalam Diskusi SATUPENA Sebut Paus Fransiskus Membawa Nilai Inklusif dan Persatuan Antarumat Beragama

Unggul jumlah pemain membuat para pemain Barito Putera makin nyaman kendalikan permainan.

Namun keungggulan jumlah pemain ini tidak dimaksimalkan dengan baik oleh para pemain Barito Putera hingga wasit Gedion Depaherang meniupkan peluit tanda berkahirnya laga dengan keunggulan 1-2 untuk Barito Putera.

Dengan kemenangan ini membuat Barito Putera berada di peringkat ke 9 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 7 poin.

Baca Juga: 4 Lukisan Artificial Intelligence Denny JA: Pohon Buku di Rumahku

Sementara bagi Semen Padang FC kekalahan ini membuat mereka harus puas di zona degradasi dengan catatan tiga poin. ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait