DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Inilah 30 Pemain Timnas Indonesia U20 di Kualifikasi Piala Asia 2025

image
Pelatih timnas Indonesia, Indra Sajfri (tournoimauricerevello.com)

SPORTYABC.COM – Jelang Kualifikasi Piala Asia U20 2025 yang akan berlangsung pada 24 hingga 29 September 2024 mendatang, pelatih timnas Indonesia U20 Indra Sjafri telah memanggil 30 nama pemaia.

Pemain yang dipanggil oleh Indra Sjafri untuk Kualifikasi Piala Asia U20 2025 adalah skuad yang mengikuti turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 yang berlangsung di Korea Selatan beberapa pekan lalu.

Pada sektor penjaga gawang, Indra Sjafrio memanggl Ikram Al Giffari bersama dengan Ftrah Ridwan kiper muda dari Persib Bandung.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Menakjubkan, Timnas Indonesia Raih Poin Kedua

Untuk lini belakang, Kadek Areal dan Dony Tri Pamungkas menjadi harapan untuk tampil solid mengingat penampilan mereka yang semakin meningkat di setiap turnamen yang diikuti oleh timnas Indonesia 

Pada lini tengah, Welber Jardim akan menjadi andalan dari Indra Sjafri dengan didukung oleh Figo Denis dan Tony Firmansyah yang bertugas sebagai pengatur serangan timnas Indonesia U20

Mengisi lini depan, Jens Raven diharapkan dapat terus meningkatkan penampilan gemilangnya usai tampil menawan di ASEAN Cup U19 2024 dengan ditambah Arkhan Kaka yang masih muda diberi kesempatan untuk mengasah kemampuannyua sebagai penyerang,

Baca Juga: Denny JA Bentuk KEA, Wadah bagi Kreator di Era AI yang Segera Terbentuk dari Sumatra hingga Papua

Berikut ini daftar lengkap skuad timnas U20 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U20 2025: 

Kiper: 

Fitrah Ridwan (Persib), Rifky Tofani (Malut United), Wayan Wiguna (Bali United), Ikram Al Giffari (Semen Padang). 

Baca Juga: PON XXI Aceh-Sumut 2024: Final Bertabur Bintang Timnas Indonesia, Jabar Sukses Libas Jakarta dan Raih Emas

Bek: 

Dony Tri (Persija), Rahmat Syawal (PSIS), Iqbal Gwijangge (Barito Putra), Alfahrezi Bufon (Borneo FC), Meshaal H (PSBS), M Farhan (Persiku), M Mufli (PSM), Kadek Arel (Bali United), Sulthan Zaky (PSM), Rizdjar Nurviat (Borneo FC).

Gelandang: 

Baca Juga: Sukses Tahan Imbang Saudi Arabia dan Australia, Peringkat Timnas Indonesia Melesat 4 Tingkat

Maouri A (Bali United), Fandi Bagus (Bhayangkara FC), Jehan Pahlevi (Persiku), Felix Kamuru (Barito Putra), Figo Denis (PSM), Tony Firmansyah (Persebaya), Welber Jardim (Sao Paolo), Aditya Warman (Persija). 

Penyerang: 
Riski Afrisal (Madura United), Arlyansyah A (PSM), Camara Ousame (PSM), Arkhan Kaka (Persis), Marselinus Ama (UD Logrones), Muhammad Ragil, Jens Raven (Dordrecht), Mufdi Iskandar (Malut Selection).

Sebagai informasi, turnamen Kualifikasi Piala Asia U20 2025 akan dimulai pada 24 hingga 29 September 204.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Hanya Berikan Satu Poin, Graham Arnold Tinggalkan Timnas Australia

Timnas Indonesia U20 sendiri berada di Grup F bersama Timor Leste, Maladewa dan Yaman. Hanya juara grup dan runner up terbaik yang berhak melaju ke putaran final Piala Asia U20 2025. ***
 

Berita Terkait