DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Derby Kalimantan Tuntas Tanpa Pemenang

image
Stefano Lilipaly (kiri) berebut bola dengan Aditya Daffa dalam laga derby Kalimantan antara Barito Putera melawan Borneo FC berakhir imbang 1-1 dalam pekan keenam BRI Liga 1 (x.com/BorneoSMR)

SPORTYABC.COM – Laga pekan keenam BRI Liga 1 hadirkan Derby Kalimantan antara Barito Puterea melawan Borneo FC yang berakhir imbang 1-1.

Laga pekan keenam BRI Liga 1 yang hadirkan Derby Kalimantan antara Barito Putera melawan Borneo FC berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin 23 September 2024 malam WIB.

Borneo FC langsung berinisiatif menekan lini pertahanan Barito Putera terlebih dahulu sejak masih Eko Saputra membuka laga.

Baca Juga: BRI Liga 1: Lilipaly Menggila, Borneo FC Gebuk Semen Padang FC

Pada menit ke 32, Borneo FC mendapatkan hadiah penalti, usai Aditya Daffa menjatuhkan Leo Gaucho di areal terlarang dan wasit Eko Saputro pun memeriksa tayangan VAR.

Leo Gaucho yang maju sebagai eksekutor Borneo FC sukses menjalankan tugasnya dengan menyusur tanah masuk ke gawang tanpa bisa dibendung oleh Satria Tama.

Tertinggal 0-1 dari Borneo FC membuat Barito Putera meningkatkan intensitas penyerangan dalam mengejar keteringgalan hingga turun minum.

Baca Juga: BRI Liga 1: Gol Eksel Runtukahu Bawa Barito Putera Raih Kemenangan Pertama atas Madura United

Hingga Eko Saputra meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 0-1 untuk Borneo FC.

Lepas dari kamar ganti, kedua tim tetap meningkatkan intensitas penyerangan dalam mencari gol namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir,

Barito Putera baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke 72 berawal dari tendangan bebas Levy Madinda yang memantul ke tiang dalam Borneo FC yang langsung disambar oleh Yuswanto Aditya dan menjadi kedudukan imbang 1-1 untuk Laskar Antasari.

Baca Juga: BRI Liga 1: Balik dari Timnas, Nadeo Argawinata Kartu Merah, PSS Sleman Tahan Imbang Borneo FC

Barito Putera dan Borneo FC terus mencari gol namun selalu gagal hingga di waktu tambahan, hingga wasit Eko Saputra meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 1-1.

Dengan hasil ini membuat Borneo FC gagal mengudeta Persebaya Surabaya di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dan harus puas berada dari peringkat dua dengan catatan poin 14.

Sementara itu Barito Putera dengan hasil imbang ini membuat mereka berada di urutan kesembilan dengan torehan poin 8 dari 6 laga yang sudah dimainkan. ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait