DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Arema FC Sukses Menang Comeback atas PSIS Semarang

image
Gali Freitas mencoba mengadang pergerakan dari Kapten Arema FC Johan Alfarizi, dalam laga ini Arema FC menang comebcak atas tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 1-2 dalam lanjutan pekan ketujuh BRI Liga 1 pada Kamis 26 September 2024 (x.com/AremaFCOfficial)

SPORTYABC.COM – Laga pekan ketujuh BRI Liga 1 pertemukan PSIS Semarang melawan Arema FC yang berakhir dengan kemenangan Arema FC dengan skor 1-2.

Laga pekan ketujuh BRI Liga 1 antara PSIS Semarang melawan Arema FC yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis 26 September 2024.

PSIS Semarang langsung menggebrak lini pertahanan Arema FC begitu wasit Muhammad Nazmi membuka laga.

Baca Juga: BRI Liga 1: Fitrul Dwi Rustapa Gemilang, Bali United Melawan Arema FC Tanpa Pemenang

Sejumlah peluang diciptakan baik oleh para pemain PSIS Semarang maupun Arema FC namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Kedudukan 0-0 pun tidak terelakkan hingga wasit Muhammad Nazmi meniupkan peluit tanda berakhinya babak pertama yang diiringi dengan turunnya hujan deras

Lepas dari kamar ganti, PSIS Semarang pun mampu pecahkan keunggulan pada menit ke 51 lewat gol Tri Setiawan yang diawali dengan sundulan Dewangga yang ke tengah yang dilanjutkan dengan tendangan Tri Setiawan dengan sangat sempurna.

Baca Juga: BRI Liga 1: Kala Mantan Jadi Penentu Kemenangan, Dewa United FC Kalahkan PSIS Semarang

Di saat tengah unggul petaka menghampiri PSIS Semarang tepatnya pada menit ke 67 dimana Riyan Ardiansyah harus mandi lebih cepat karena menerima kartu merah usai melakukan tekel berbahaya dengan dua kaki terhadap Dalberto.

Wasit Muhamamd Nazmi sempat berkonsultasi dan mengecek tayangan ulang VAR namun keputusannya pun tetap dan tidak berubah.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan penuh oleh para pemain Arema FC dengan mengepung lini pertahanan PSIS Semarang namun tidak mudah untuk membongkarnya karena solid dan disiplinnya barisan belakang tim asuhan Gilbert Agius.

Baca Juga: BRI Liga 1: PSM Makassar Takluk dari Arema FC

Akhirnya Arema FC mampu samakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 89 lewat Dalberto dengan sundulannya.

Ketika waktu masuki injuri time, Arema FC mampu menang comeback pada menit ke 90+6 kembali lagi melalui Dalberto dengan tendangan voli dari dalam kotak penalti yang meluncur deras ke dalam gawang PSIS Semarang.

Hingga akhirnya Muhamamd Nazmi meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan kedudukan 1-2 untuk keunggulan dari Arema FC.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persib Bandung Libas 10 Pemain PSIS Semarang

Dengan kemenangan ini membuat Arema FC berada di peringkat 8 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan poin 9.

Sementara bagi PSIS Semarang kekalah ini membuat mereka harus berada di peringkat 12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi poin 7. ***


 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait