DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Sikat Arema FC, Dendam Final Piala Presiden 2024 Tuntas Dibayar Lunas

image
Selebrasi pemain Borneo FC usai Terens Puhiri menceta gol kedua bagi klub tersebut, dalam laga ini Borneo FC berhasil raih tiga angka atas Arema FC (x.com/BorneoSMR)

SPORTYABC.COM – Laga pekan kedua BRI Liga 1 hadirkan Arema melawan Borneo FC yang berakhir dengan kemenangan bagi Borneo FC dengan skor 0-2.

Laga pekan kedua BRI Liga 1 antara Arema melawan Borneo FC berlangusng di Stadion Gelora Soepriadi, Blitar Sabtu 17 Agustus 2024.

Arema FC langsung tebar ancaman ke lini pertahanan Borneo FC ketika Wasit Tommi Manggopa membuka laga.

Baca Juga: Bahas Dinamika Politik Indonesia, Denny JA Penuhi Undangan Presiden Joko Widodo

Berawal dari eksekusi tendangan bebas di areal kotak penalti oleh Charles Lokolingoy yang berhasil menyambut bola lambung jadi tandukan namun bola hasil tandukan melambung dari gawang tim tamu.

Pada menit ke 16, Arema FC kembali mengancam lewat aksi satu dua yang akhiri oleh tendangan Charles Lokolingoy namun masih belum mengeia sasaran.

Pada menit ke 27, Syaeful Anwar mengancam gawang Borneo FC dari tendanghan salto namu tendangannya masih melambung.

Baca Juga: BRI Liga 1: Terbukti Terlibat Suap Pertandingan 6 Tahun Silam, PSS Sleman Jalani Pengurangan 3 Poin dan Denda Rp150 Juta

Pada menit ke 30, Charles Lokolingoy kembali dapatkan peluang usai menangi duel udara dengan barisan belakang Borneo FC namun sundulannya masih melambung.

Borneo FC pun bukan tanpa ancama sama sekali pada menit ke 34, Terens Puhiri mampu lepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti Arema FC namun dapat ditepis oleh Lucas Frigeri dan kedudukan masih 0-0.

Charles Lokolingoy harus kembali membuang kesempatan emas usai loloskan diri dari penjagaan bek Borneo FC namunt tendangannya kembali melambung dan gagal bawa Arema FC unggul pada menit ke 36.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Persija Jakarta Akhiri Kerja Sama dengan Cahya Supriadi

Peluang terbaik Arema FC pada menit ke 38 lewat tendangan sebanyak dua kali dari William Maclilio dan Thales Lira namun kegemilangan Nadeo Argawinata baerhasil selamatkan gawangnya dari dua tendangan tersebut.

Hingga waktu tambahan usai dan waist Tommi Manggopa meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan  keudukan 0-0.

Lepas dari kamar ganti, Borneo FC tingkatkan intesitas penyerangan kepada lini pertahnan Arema FC.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Belgia: Ragnar Oratmangoen Resmi Gabung FC Dender Milik Sihar Sitorus

Borneo FC mampu unggul duluan melalui situasi sepak pojok pada menit ke 53, eksekusi bola dari Stefano Lilipaly sukses temui Christophe Nduwarugira yang berdiri bebas dan tinggal ceploskan bola ke gawang yang kosong, 0-1 untuk BorneoFC.

Tertinggal 0-1 membuat Arema FC tingkatkan instesitas penyerangan mereka untuk mencari gol penyeimbang.

Pada menit ke 60, tendangan William Marcilio di luar kotak penalti namun Nadeo Argawnata berhasil lakukan penyelataman gemilang.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Terbuang dari Persis Solo, Jaimerson Xavier Gabung PSBS Biak

Bukannya mendapatkan gol balasan, namun Borneo FC mampu gandakan keunggulan melalui tendangan melengkung Terens Puhiri usai manfaatkan umpan dari Kei Hirose pada menit ke 71.

Pada menit ke 75, Charles Lokolingoy kembali membuang kesempatan emas usai mendapatakan bola di dekat kotak penalti, namun tendangannya masih dapat ditepis oleh Nadeo Argawinata.

Di menit ke 79, Arema FC kembali mengancam melalui sundulan Thales Lira dair situasi sepak pojok, namun bola masih membentur tiang gawang.

Baca Juga: Denny JA Berkarya di Era Financial Freedom

Di waktu tambahan, Arema FC masih terus mencari gol penyimbang namun tidak ada gol yang tercipta hingga waku tambahan berakhir.

Hingga wasti Tommi Manggopa meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, kedudukan 0-2 untuk Borneo FC tidak berubah.

Dengan hasil ini membuat Borneo FC berhasil tempati peringkat dua dengan nilai 6, nilai dan selisih yang sama dengan PSM Makassar klasemen sementara BRI Liga 1

Dengan hasil ini pula, Borneo membayar tuntas dengan dua gol atas kegagalan mereka di final Piala Presiden usai dikalahkan oleh Arema FC.

Sementara itu Arema FC harus puas tempati peringkat 12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan nilai 1. ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait